Fakta Dunia

10 Negara Paling Disukai di Dunia,  Destinasi Impian Para Wisatawan

65
×

10 Negara Paling Disukai di Dunia,  Destinasi Impian Para Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Busan
10 Negara Paling Disukai di Dunia, Destinasi Impian Para Wisatawan. Sumber: IST

Hai Sobat Suka Fakta! Pernah nggak sih kalian bermimpi mengunjungi negara-negara keren yang ada di seluruh dunia? Pasti banyak dari kita yang punya daftar negara impian yang pengen banget dikunjungi. Nah, kali ini kita bakal ngobrolin tentang negara-negara paling disukai di dunia, destinasi impian yang selalu bikin banyak orang penasaran.

Kenapa sih penting buat tahu negara-negara ini? Selain bisa jadi referensi buat rencana liburan kalian, mengetahui negara-negara populer ini juga bisa menambah wawasan tentang budaya, keindahan alam, dan berbagai daya tarik unik dari setiap negara. Setiap negara punya pesona tersendiri yang bikin kita pengen segera packing dan jalan-jalan ke sana.

Di artikel ini, kita bakal bahas 10 negara paling disukai di dunia. Kita akan lihat apa saja yang bikin negara-negara ini begitu spesial dan kenapa banyak wisatawan dari seluruh dunia pengen banget berkunjung ke sana. Yuk, kita simak bareng-bareng dan siapa tahu kalian bisa dapet inspirasi buat destinasi liburan selanjutnya!

Siap buat mulai perjalanan virtual ke negara-negara paling disukai di dunia? Pertama-tama, kita bakal ke Kanada dulu nih, Sobat Suka Fakta. Let’s go!

1. Kanada

ota Toronto.
Potret Kota Toronto. Sumber: IST

Sobat Suka Fakta, siapa yang nggak kenal dengan Kanada? Negara yang satu ini terkenal banget dengan tingkat toleransinya yang tinggi. Di sini, intoleransi hampir nggak ada sama sekali. Kanada menjadi salah satu negara yang penduduknya berasal dari berbagai ras, suku, dan agama yang bersatu untuk membangun negeri ini jadi lebih baik.

Nggak heran kalau Kanada selalu jadi favorit wisatawan. Selama beberapa tahun terakhir, Kanada melakukan banyak transformasi yang bikin negara ini semakin layak disebut sebagai salah satu negara paling disukai di dunia. Mulai dari kota-kota modern yang ramah lingkungan hingga pemandangan alam yang luar biasa indah, semuanya ada di Kanada.

Kalau kalian suka petualangan, kalian pasti bakalan jatuh cinta sama pegunungan Rocky yang megah atau danau-danau jernih yang bikin mata nggak berkedip. Selain itu, kota-kota seperti Vancouver, Toronto, dan Montreal menawarkan berbagai pengalaman seru yang nggak bisa kalian temuin di tempat lain.

2. Korea Selatan

Korea Selatan
Potret salah satu Girlband korea. Sumber: Press

Sekarang, kita pindah ke Asia Timur, tepatnya ke Korea Selatan. Negara ini terkenal banget karena K-pop dan budaya pop-nya yang mendunia. Sobat Suka Fakta, tahu nggak sih kalau menurut data dari Universitas Airlangga pada tahun 201

8, jumlah K-popers di dunia mencapai 89 juta orang? Dari jumlah itu, Indonesia jadi salah satu penyumbang terbesar lho! Musik K-pop sering banget trending di YouTube, dan nggak jarang juga kita lihat drama Korea yang selalu bikin baper.

Selain K-pop, Korea Selatan juga punya banyak destinasi wisata menarik yang bikin turis dari berbagai belahan dunia kepincut. Sebut aja Seoul dengan gemerlap lampu kotanya, Gyeongbokgung Palace yang penuh sejarah, atau Jeju Island yang cantiknya luar biasa. Wisata kuliner di Korea Selatan juga nggak kalah menarik, dengan berbagai makanan khas seperti kimchi, bulgogi, dan bibimbap yang wajib banget dicoba.

Korea Selatan bukan cuma tentang K-pop dan K-drama aja, tapi juga tentang keindahan alam dan budaya yang kaya. Nggak heran kalau negara ini jadi salah satu yang paling disukai di dunia.

3. Islandia

Islandia, Gullfoss
Potret keindahan Gullfoss, Islanda. Sumber: IST

Sobat Suka Fakta, pernah dengar tentang Islandia? Negara ini mungkin nggak sebesar negara-negara lain dalam daftar ini, tapi daya tariknya nggak kalah hebat. Islandia dikenal sebagai salah satu negara terbersih di dunia. Bayangin aja, saking bersihnya, nyamuk aja hampir nggak ada di sini! Selain itu, Islandia juga dinobatkan sebagai negara teraman di dunia, jadi sangat aman buat para wisatawan.

Islandia juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang spektakuler. Dari air terjun yang megah seperti Gullfoss dan Skógafoss, hingga fenomena alam yang menakjubkan seperti aurora borealis. Buat kalian yang suka dengan petualangan alam, Islandia adalah destinasi impian.

Negara ini juga menawarkan pengalaman yang unik, seperti berenang di Blue Lagoon yang terkenal, atau menjelajahi gua-gua es yang indah. Keindahan dan ketenangan alam Islandia pasti bakal bikin kalian jatuh cinta dan pengen balik lagi.

Tunggu apa lagi, Sobat Suka Fakta? Yuk, kita lanjut ke negara berikutnya yang nggak kalah keren!

4. Prancis

Kota Paris.
Potret Kota Paris. Sumber: IST

Sobat Suka Fakta, siapa sih yang nggak kenal Prancis? Negara ini udah terkenal banget sebagai pusat mode dan romantisme. Paris, ibu kotanya, sering disebut sebagai “City of Love” karena suasananya yang romantis. Kalau kalian suka fashion, kalian pasti bakal betah banget di sini, karena kota Paris juga dikenal sebagai pusat mode dunia.

Menurut data Raiger Comparison, setiap tahun ada sekitar 87 juta wisatawan dari seluruh dunia yang berkunjung ke Prancis. Nggak cuma Paris, kota-kota lain seperti Nice, Lyon, dan Marseille juga punya daya tarik tersendiri. Arsitektur bangunan yang megah dan bersejarah, serta kuliner Prancis yang menggugah selera, pasti bakal bikin kalian betah berlama-lama di sini.

Selain itu, Prancis juga dikenal dalam dunia olahraga, terutama sepak bola. Negara ini pernah menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali, menjadikannya salah satu negara yang diidolakan para penggemar sepak bola. Kombinasi antara keindahan kota, budaya, dan prestasi olahraga membuat Prancis jadi salah satu negara paling disukai di dunia.

5. Spanyol

spanyol
Potret Kota Madrid, Spanyol. Sumber: IST

Selanjutnya, kita terbang ke Spanyol, Sobat Suka Fakta! Spanyol adalah negara yang penuh dengan keindahan dan keberagaman budaya. Negara ini terkenal dengan festivalnya yang meriah, musik flamenco yang menggugah, serta tarian dan makanannya yang lezat, yaitu Paella.

Spanyol juga jadi destinasi favorit banyak wisatawan. Kota-kota seperti Barcelona dan Madrid selalu ramai dengan turis yang ingin menikmati arsitektur yang menakjubkan, seperti Sagrada Familia dan Alhambra. Selain itu, pantai-pantai di Spanyol, seperti Costa del Sol dan Ibiza, juga sangat populer di kalangan wisatawan.

Dalam dunia olahraga, Spanyol juga nggak kalah keren. Negara ini terkenal dengan klub sepak bola seperti Barcelona dan Real Madrid yang punya banyak penggemar di seluruh dunia. Spanyol pernah menjuarai Piala Dunia satu kali, dan prestasi ini semakin menambah daya tarik negara ini di mata dunia.

6. Argentina

 Air terjun Iguazu
Potret Kota Air terjun Iguazu, Argentina. Sumber: IST

Sekarang kita menuju ke Amerika Selatan, tepatnya ke Argentina. Sobat Suka Fakta, Argentina terkenal banget dengan kehebatannya dalam bidang olahraga, terutama sepak bola. Negara ini punya banyak bintang sepak bola legendaris, seperti Diego Maradona dan Lionel Messi. Argentina juga baru-baru ini menjuarai Copa America 2021 dan sudah dua kali menang di Piala Dunia.

Selain sepak bola, Argentina juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dari pegunungan Andes yang megah hingga air terjun Iguazu yang spektakuler, negara ini punya banyak tempat wisata alam yang memukau. Buenos Aires, ibu kota Argentina, juga dikenal dengan kehidupan malamnya yang semarak dan budaya tangonya yang khas.

Budaya dan tradisi Argentina yang kaya, ditambah dengan keramahan penduduknya, membuat negara ini jadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Nggak heran kalau Argentina masuk dalam daftar negara paling disukai di dunia.

Sobat Suka Fakta, udah nggak sabar buat tahu negara berikutnya? Yuk, kita lanjut lagi!

7. Finlandia

Kota Helsinki
Potret Kota Helsinki, Finlandia. Sumber: IST

Sobat Suka Fakta, sekarang kita beranjak ke Finlandia, negara yang terkenal dengan sistem pendidikannya yang top banget. Finlandia sering dijadikan panutan oleh negara lain dalam hal pendidikan. Nggak heran deh, kalau banyak orang yang kagum dan suka sama negara ini.

Selain pendidikan, Finlandia juga maju banget dalam bidang teknologi. Banyak inovasi keren yang lahir dari negara ini. Kalau kalian suka dengan suasana yang tenang dan bersih, Finlandia adalah tempat yang pas banget buat dikunjungi. Helsinki, ibu kotanya, menawarkan pemandangan kota yang modern tapi tetap nyaman.

Di Finlandia, kalian bisa menikmati keindahan alam seperti Aurora Borealis atau Cahaya Utara yang spektakuler. Sobat Suka Fakta, pasti bakal takjub dengan fenomena alam yang satu ini. Selain itu, ada juga banyak danau yang indah dan hutan yang luas, cocok buat kalian yang suka berpetualang di alam bebas.

Finlandia juga terkenal dengan sauna-nya. Orang Finlandia sangat menikmati waktu mereka di sauna, dan ini udah jadi bagian dari budaya mereka. Jadi, kalau kalian ke sana, jangan lupa buat mencoba pengalaman ber-sauna ria ya!

8. Swiss

Negara Swiss.
Potret Negara Swiss. Sumber: IST

Selanjutnya, kita terbang ke Swiss, Sobat Suka Fakta! Negara ini dikenal sebagai salah satu yang paling indah di dunia. Swiss punya pemandangan alam yang luar biasa, dari pegunungan Alpen yang menjulang tinggi hingga danau-danau yang jernih.

Swiss juga dikenal dengan kebersihannya yang patut dicontoh oleh negara lain. Kota-kotanya sangat terawat dan udaranya pun segar. Banyak wisatawan yang datang ke Swiss untuk menikmati keindahan alam sekaligus merasakan suasana yang bersih dan nyaman.

Kota-kota seperti Zurich, Geneva, dan Lucerne menawarkan berbagai pengalaman menarik. Kalian bisa menjelajahi museum, menikmati pemandangan kota tua, atau bersantai di tepi danau. Swiss juga terkenal dengan cokelatnya yang lezat dan keju yang nikmat, wajib banget dicoba kalau kalian ke sana.

Buat kalian yang suka olahraga musim dingin, Swiss adalah surga. Ada banyak resor ski terkenal di sini, seperti Zermatt dan St. Moritz. Selain itu, Swiss juga menawarkan jalur hiking yang menantang dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Swiss nggak hanya dikenal karena keindahan alamnya, tapi juga karena stabilitas dan keamanannya. Negara ini sering jadi contoh dalam hal kebersihan dan ketertiban. Nggak heran kalau Swiss jadi salah satu negara paling disukai di dunia.

Sobat Suka Fakta, kita masih punya beberapa negara lagi yang nggak kalah menarik. Yuk, kita lanjutkan perjalanan kita ke destinasi berikutnya!

9. Italia

Roma
Potret Kota Roma di Italia.

Sobat Suka Fakta, siapa yang nggak kenal dengan Italia? Negara ini terkenal banget dengan kekayaan sejarah dan budayanya yang luar biasa. Mulai dari arsitektur kuno hingga kuliner yang menggugah selera seperti pizza dan lasagna, Italia punya segalanya buat memikat hati para wisatawan.

Roma, ibu kota Italia, penuh dengan peninggalan sejarah seperti Colosseum, Pantheon, dan Vatikan. Buat kalian yang suka sejarah, jalan-jalan di Roma bakal serasa kembali ke masa lalu. Selain Roma, ada juga kota-kota lain yang nggak kalah menarik seperti Venice dengan kanal-kanalnya yang romantis, dan Florence yang jadi pusat seni dan budaya.

Italia juga terkenal dengan makanannya yang lezat. Siapa sih yang nggak suka pizza, pasta, dan gelato? Kalian bisa menikmati hidangan-hidangan khas Italia langsung di negara asalnya. Jangan lupa juga buat mencoba anggur Italia yang terkenal di seluruh dunia.

Dalam dunia olahraga, Italia juga punya prestasi yang nggak bisa diremehkan. Italia pernah menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali dan baru-baru ini memenangkan Euro 2020. Kombinasi antara sejarah, budaya, kuliner, dan olahraga membuat Italia jadi salah satu negara paling disukai di dunia.

10. Indonesia

Raja Ampat
Potret Raja Ampat di Indonesia. Sumber: IST

Akhirnya, kita sampai di negara kita tercinta, Indonesia! Sobat Suka Fakta, selain menjadi negara penghasil timah terbesar di dunia, Indonesia juga termasuk dalam daftar negara paling disukai di dunia lho. Keindahan alam dan kekayaan budayanya nggak perlu diragukan lagi.

Indonesia punya ribuan pulau dengan pemandangan yang luar biasa. Bali, misalnya, terkenal di seluruh dunia sebagai destinasi wisata yang menakjubkan. Pantainya yang indah, budayanya yang kaya, dan keramahan penduduknya bikin banyak wisatawan jatuh cinta dan pengen balik lagi ke sini.

Selain Bali, ada juga tempat-tempat lain yang nggak kalah keren seperti Raja Ampat dengan keindahan bawah lautnya, Yogyakarta dengan warisan budayanya, dan Lombok yang menawarkan pantai-pantai cantik dan suasana yang lebih tenang.

Indonesia juga punya kekayaan budaya yang luar biasa. Ada berbagai tradisi, tarian, musik, dan pakaian adat yang berbeda di setiap daerah. Kulinernya juga nggak kalah menarik, dari rendang, sate, nasi goreng, hingga makanan tradisional lainnya yang pasti bikin lidah kalian bergoyang.

Nggak cuma itu, Indonesia juga dikenal dengan keramahan penduduknya. Wisatawan sering kali merasa diterima dan nyaman saat berkunjung ke sini. Itulah sebabnya banyak orang dari seluruh dunia yang jatuh cinta dengan Indonesia.

Nah, Sobat Suka Fakta, itu tadi ulasan tentang 10 negara paling disukai di dunia. Setiap negara punya pesona dan daya tarik tersendiri yang bikin banyak orang pengen berkunjung. Jadi, mana nih yang paling pengen kalian kunjungi? Yuk, kita share di kolom komentar dan jangan lupa buat terus ikuti artikel-artikel menarik lainnya di sini!

Kesimpulan

Sobat Suka Fakta, perjalanan kita mengelilingi 10 negara paling disukai di dunia akhirnya selesai! Dari Kanada yang terkenal dengan toleransi dan keindahan alamnya, hingga Indonesia yang kaya akan budaya dan pesona alam, setiap negara punya daya tarik unik yang bikin banyak orang terpesona. Kanada, Korea Selatan, Islandia, Prancis, dan Spanyol menunjukkan keunggulan mereka dalam berbagai aspek seperti budaya pop, kebersihan, keamanan, dan keindahan arsitektur.

Negara-negara seperti Argentina, Finlandia, Swiss, Italia, dan tentu saja Indonesia, menawarkan keunikan yang berbeda, mulai dari prestasi olahraga, sistem pendidikan yang unggul, teknologi canggih, hingga kekayaan sejarah dan kuliner yang lezat. Semua faktor ini membuat negara-negara ini menjadi destinasi impian bagi banyak wisatawan di seluruh dunia.

Jadi, dari 10 negara paling disukai di dunia ini, mana yang paling menarik perhatian kalian? Yuk, share di kolom komentar dan bagikan pengalaman kalian kalau sudah pernah mengunjungi salah satu dari negara-negara ini! Jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel seru lainnya di sini, Sobat Suka Fakta! Sampai jumpa di petualangan berikutnya!

REFERENSI

  • Bisnis.com. (2022, September 23). Ini Negara Paling Disukai di Dunia, Kanada Urutan Pertama. Diakses dari https://kabar24.bisnis.com/read/20220923/19/1580609/ini-negara-paling-disukai-di-dunia-kanada-urutan-pertama.
  • Kids.grid.id. (2022). 6 Negara Ini Paling Disukai di Dunia, Negara Favoritmu Termasuk? Diakses dari https://kids.grid.id/read/473458637/6-negara-ini-paling-disukai-di-dunia-negara-favoritmu-termasuk?page=all.
  • Viva.co.id. (2022). 9 Negara Paling Disukai di Dunia, Kanada Masih Menjadi yang Pertama. Diakses dari https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1445710-9-negara-paling-disukai-di-dunia-kanada-masih-menjadi-yang-pertama.
Sukafakta

SukaFakta adalah website berita yang menyajikan fakta unik, fakta misteri, dan fakta dunia yang menarik dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *