Misteri

Cerita Mistis Keluarga Tak Kasat Mata dan Faktanya yang Bikin Merinding!

191
×

Cerita Mistis Keluarga Tak Kasat Mata dan Faktanya yang Bikin Merinding!

Sebarkan artikel ini
keluarga tak kasat mata
“Fakta & Mitos Tentang Keluarga Tak Kasat Mata” . Sumber: grid.id

Hai, Sobat Suka Fakta! Pernah denger tentang “Keluarga Tak Kasat Mata”? Kalau belum, kamu lagi di tempat yang tepat, nih. Keluarga Tak Kasat Mata jadi topik yang hot karena cerita mistis yang dialaminya. Apalagi dengan latar belakang nyata dan berbagai kejadian aneh yang terjadi.

Yup! “Keluarga Tak Kasat Mata” bukan cuma cerita horor biasa, tapi based on true story yang dialami oleh Bonaventura Genta. Kisah ini awalnya ditulis di forum Kaskus dan jadi viral banget, sampai-sampai diangkat jadi novel dan film layar lebar.

Nah, kali ini kita bakal bahas berbagai fakta menarik dan mitos-mitos yang ada di balik “Keluarga Tak Kasat Mata”. Apa aja sih yang bikin cerita ini begitu populer dan bikin banyak orang penasaran? Dari kisahnya di Kaskus sampai adaptasi ke layar lebar, banyak fakta menarik yang bikin merinding sekaligus bikin kita bertanya-tanya, “Bener nggak sih?!”.

Nah, artikel ini bakal mengajak kamu menjelajahi berbagai aspek dari “Keluarga Tak Kasat Mata”. Kita bakal bahas dari awal mula kisahnya, penulisan di Kaskus, sampai bagaimana kisah ini diangkat jadi novel dan film. Selain itu, kita juga akan melihat berbagai mitos yang berkembang seputar cerita ini.

Jadi, siap buat menyelam ke dunia mistis “Keluarga Tak Kasat Mata”? Yuk, kita mulai petualangannya!

Kejadian Nyata yang Dialami Oleh Bonaventura Genta, Seorang Karyawan di Yogyakarta

Rumah mewah yang menyeramkan
Potret rumah mewah yang menyeramkan. Sumber: kaskus.co.id

Untuk memahami “Keluarga Tak Kasat Mata”, kita harus mulai dari latar belakangnya. Semua berawal dari kisah nyata yang dialami oleh Bonaventura Genta, seorang karyawan di Yogyakarta. 

Cerita ini terjadi saat Genta dan teman-temannya pindah ke sebuah rumah tua megah yang menjadi kantor baru mereka. Di sanalah kejadian-kejadian aneh dan mistis mulai terjadi.

Genta dan rekan-rekannya mengalami berbagai kejadian di luar nalar, seperti suara-suara aneh, penampakan, dan gangguan fisik. Merasa tidak nyaman dan terganggu, mereka akhirnya memutuskan mencari bantuan untuk memecahkan misteri di balik kejadian-kejadian tersebut. Nah, Sobat Suka Fakta, dari sinilah semua bermula!

Kisahnya Viral Setelah Di Upload di Forum Kaskus yang Berjudul “Diary Misteri – Keluarga Tak Kasat Mata”

Thread diary misteri
Thread diary misteri genta yang viral. Sumber: kaskus.co.id

Setelah mengalami berbagai kejadian mistis di rumah tersebut, Genta memutuskan untuk membagikan pengalamannya di forum Kaskus. Pada Maret 2016, Genta mulai menulis thread berjudul “Diary Misteri – Keluarga Tak Kasat Mata”. 

Genta menceritakan pengalamannya dengan detail yang sangat menarik, membuat siapa saja yang membaca jadi penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Dalam kisahnya, Genta menyebutkan berbagai makhluk halus yang menghuni rumah tersebut, seperti nenek-nenek berkerudung, kuntilanak, dan ular besar dengan wajah mirip anjing.

Gaya penulisan Genta yang apik dan alur cerita yang menegangkan membuat banyak orang tertarik. Genta sendiri harus berhenti menulis sementara waktu karena mengalami gangguan kesehatan yang ia kaitkan dengan makhluk tak kasat mata yang menghuni rumah tersebut. Namun, setelah pulih, ia melanjutkan kembali ceritanya sampai selesai.

Sobat, menariknya, terdapat angka (yang dipercaya) keramat terkait cerita ini. Cerita di Kaskus terdiri dari 13 bagian, skenario film menggunakan draft ke-13, dan thread ini sudah dibaca oleh 13 juta orang menjelang rilis filmnya. Wow! Merinding, kan?!

Kisah Menyeramkan Keluarga Tak Kasat Mata Diterbitkan Dalam Bentuk Novel

Genta, sang pembuat novel
Genta, sang pembuat novel. Sumber: twitter.com

Cerita “Keluarga Tak Kasat Mata” yang sangat populer itu kemudian diterbitkan dalam bentuk novel. Penerbit Gagas Media menggandeng Genta untuk mengemas kisah mistis ini dalam sebuah buku yang rilis pada 7 Juni 2016. Novel ini juga mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pembaca, sama seperti di Kaskus.

Novel “Keluarga Tak Kasat Mata” ini lebih mendalam dan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan thread di Kaskus. Beberapa bagian cerita diperluas dan didalami, memberikan pembaca gambaran yang lebih jelas tentang kejadian mistis yang dialami oleh Genta dan teman-temannya.

Nah, Sobat Suka Fakta, kita akan lanjut ke bagian berikutnya tentang bagaimana kisah ini diadaptasi menjadi film layar lebar dan fakta menarik lainnya di balik “Keluarga Tak Kasat Mata”. Jangan kemana-mana, tetap simak terus artikel ini!

Cerita Mistis “Keluarga Tak Kasat Mata” Diangkat Menjadi Film pada Tahun 2017

Film keluarga tak kasat mata.
Film keluarga tak kasat mata. Sumber: seleb.tempo.co

Setelah sukses dengan novelnya, kisah “Keluarga Tak Kasat Mata” menarik perhatian para pegiat film, Sob. Nggak heran sih, dengan cerita yang sedemikian menarik dan menegangkan, banyak yang pengen lihat versi visualnya. 

Akhirnya, Max Pictures memutuskan untuk mengangkat cerita ini ke layar lebar. Disutradarai oleh Hedy Suryawan, film ini mulai diproduksi dengan Genta ikut aktif dalam proses pembuatannya agar ceritanya nggak melenceng dari kisah aslinya.

Proses syutingnya sendiri dilakukan di Yogyakarta, tempat asli kejadian mistis ini terjadi. Menariknya, poster resmi film ini dirilis pada malam Jumat Kliwon. Kenapa? Alasannya karena berdasarkan perhitungan dari anggota keluarga tak kasat mata, malam Jumat Kliwon dianggap sebagai waktu yang tepat untuk merilis poster tersebut.

Pemeran dalam film ini juga nggak main-main. Ada Deva Mahenra yang memerankan Genta, serta bintang-bintang lainnya seperti Kemal Palevi, Ganindra Bimo, Miller Khan, Aura Kasih, Tio Pakusadewo, dan Gary Iskak. Film ini berhasil membawa kisah mistis Genta ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan pengalaman horor yang lebih nyata bagi penonton.

Mitos Keluarga Tak Kasat Mata yang Bikin Merinding!

Makhluk halus.
Potret Makhluk halus. Sumber: pixabay

Selain fakta menarik, ada juga beberapa mitos yang berkembang seputar kisah “Keluarga Tak Kasat Mata”. Beberapa di antaranya adalah:

  • Mitos Penulisan dan Penerbitan: Ada yang percaya bahwa Genta mendapat gangguan dari makhluk halus karena menuliskan kisah ini. Banyak yang beranggapan kalau cerita mistis yang ditulis bisa mengundang makhluk tak kasat mata.
  • Mitos Gangguan Fisik: Beberapa orang percaya bahwa gangguan kesehatan yang dialami Genta adalah akibat langsung dari makhluk halus yang merasa terganggu dengan kehadirannya di rumah tersebut.
  • Mitos Lokasi Syuting: Ada cerita-cerita tentang gangguan yang dialami para kru film selama proses syuting. Meskipun tidak semua terbukti, namun hal ini menambah kesan mistis dari cerita “Keluarga Tak Kasat Mata”.

Pengalaman Genta Setelah Menulis Kisah Misteri “Keluarga Tak Kasat Mata”

Kisah tanah jawa
Film yang ditulis oleh Genta. Sumber: gramedia.com

Setelah sukses dengan “Keluarga Tak Kasat Mata”, Genta terus melanjutkan minatnya dalam dunia mistis. Ia bertemu dengan Om Hao dan Mas Mada, dua orang yang memiliki pandangan unik tentang fenomena mistis. Bersama mereka, Genta menulis bagian akhir dari “Keluarga Tak Kasat Mata” dan terus mengembangkan cerita-cerita mistis lainnya.

Genta juga menulis buku berjudul “Kisah Tanah Jawa” yang juga berdasarkan pengalaman nyata dan berhubungan dengan hal mistis. Buku ini melanjutkan tradisi Genta dalam mengeksplorasi dunia mistis dan berbagi pengalamannya dengan pembaca.

Pengaruh Keluarga Tak Kasat Mata di Dunia Hiburan

Para pemain film keluarga tak kasat mata.
Para pemain film keluarga tak kasat mata. Sumber: KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah

Sobat, “Keluarga Tak Kasat Mata” memberikan dampak besar pada dunia hiburan, khususnya film horor Indonesia. Cerita ini membawa warna baru dengan latar belakang kisah nyata yang menegangkan. Banyak pembaca dan penonton yang merasa terhubung dengan kisah ini karena keasliannya.

Respon dari masyarakat dan kritikus pun sangat positif. Banyak yang memuji cerita ini karena berhasil menghadirkan ketegangan dan misteri yang berbeda dari film horor lainnya. “Keluarga Tak Kasat Mata” juga membuka jalan bagi cerita-cerita mistis lainnya untuk diangkat ke layar lebar.

Kesimpulan

Sobat Suka Fakta, “Keluarga Tak Kasat Mata” bukan sekadar cerita horor biasa. Dengan latar belakang kisah nyata, pengalaman mistis yang menegangkan, dan adaptasi yang sukses ke berbagai media, cerita ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Fakta-fakta menarik dan mitos-mitos seputar cerita ini menambah daya tarik dan membuat kita semakin penasaran.

Mengapa kisah ini begitu menarik? Mungkin karena kita selalu tertarik dengan hal-hal yang tidak bisa dijelaskan secara logika. Atau mungkin karena kita merasa ada sesuatu yang lebih dari dunia yang kita kenal. Apa pun alasannya, “Keluarga Tak Kasat Mata” berhasil membawa kita ke dalam dunia yang penuh misteri dan ketegangan.

Nah, sekarang giliran kamu, Sobat! Apa pendapatmu tentang “Keluarga Tak Kasat Mata”? Apakah kamu percaya dengan cerita-cerita mistis seperti ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

REFERENSI:

  • LAZONE.ID. (n.d.). Fakta di Balik Keluarga Tak Kasat Mata yang Harus Lo Ketahui. Retrieved from https://www.lazone.id/entertainment/movie/fakta-di-balik-keluarga-tak-kasat-mata-yang-harus-lo-ketahui
  • BookMyShow Indonesia. (2017, November 23). Adaptasi Kisah Nyata, Ini 8 Fakta Kengerian Keluarga Tak Kasat Mata. Retrieved from https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/2017/11/23/8-fakta-kengerian-film-horor-kisah-nyata-keluarga-tak-kasat-mata/
  • KASKUS. (n.d.). Perjalanan Genta dari Keluarga Tak Kasat Mata di KASKUS Hingga Kisah Tanah Jawa!. Retrieved from https://www.kaskus.co.id/thread/5c7fb9bd09b5ca6c5622ad5e/perjalanan-genta-dari-keluarga-tak-kasat-mata-di-kaskus-hingga-kisah-tanah-jawa
Sukafakta

SukaFakta adalah website berita yang menyajikan fakta unik, fakta misteri, dan fakta dunia yang menarik dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *