Fakta Unik

6 Sisi Gelap Hollywood, Ketenaran yang Harus Dibayar Mahal

49
×

6 Sisi Gelap Hollywood, Ketenaran yang Harus Dibayar Mahal

Sebarkan artikel ini
sisi gelap hollywood
Sisi Gelap Hollywood, Ketenaran yang Harus Dibayar Mahal

Halo, Sobat Suka Fakta! Siapa sih yang nggak kenal dengan Hollywood? Dunia gemerlap yang selalu penuh dengan kemewahan, pesta glamor, dan selebriti-selebriti ini memang selalu tampil sempurna di layar kaca.

Tapi, tahukah kamu kalau di balik kilauan lampu sorot dan karpet merah, ada sisi gelap Hollywood yang jarang banget diperlihatkan ke publik? Yup, di balik semua kemewahan dan ketenaran itu, ada banyak cerita kelam yang menyelimuti.

Nah, setelah sebelumnya kita membahas sisi gelap K-pop, kini kita akan mengulik sisi gelap industri hollywood. Penasaran, kan?! Yuk, langsung aja kita mulai penelusuran di dunia hollywood ini!

1. Selebritinya Tidak Memiliki Privasi karena Maraknya Paparazi

sisi gelap hollywood
Ilustrasi Paparazi. Sumber: IST

Sobat Suka Fakta, kamu pasti pernah dengar tentang paparazi, kan? Para fotografer yang selalu memburu foto-foto selebriti, bahkan sampai mengorbankan privasi para selebriti. Bayangin deh, kamu nggak bisa keluar rumah tanpa ada yang ngikutin dan jepret-jepretin tiap langkahmu. 

Nah, itulah yang dirasakan para selebriti di Hollywood. Privasi mereka hilang, dan setiap gerakan mereka selalu jadi sorotan. Paparazzi sering kali menggunakan metode ekstrem, seperti memanjat pagar rumah, mengikuti mobil, bahkan mengejar selebriti hanya untuk mendapatkan foto eksklusif.

Dampaknya nggak main-main, lho. Banyak selebriti yang mengalami stres berat dan gangguan mental karena terus-menerus diawasi.  Bagi selebriti, nggak ada lagi yang namanya kehidupan pribadi. Setiap momen, baik itu saat bahagia ataupun dalam kesedihan, selalu terekspos ke publik. 

2. Beberapa Selebritinya Kerap Melakukan Kekerasan pada Orang Lain

sisi gelap hollywood
Potret chef Gordon Ramsay. Sumber: Dok. PATRICK WYMORE/FOX

Sobat Suka Fakta, di balik wajah glamor dan senyum manis di karpet merah, ternyata banyak selebriti yang harus menghadapi kenyataan pahit dalam kehidupan pribadi mereka. Kasus kekerasan dalam rumah tangga, misalnya, sering kali menjadi rahasia yang rapat tersembunyi di balik tembok rumah mewah. 

Salah satu contoh terkenal adalah Gordon Ramsay, yang meskipun dikenal sebagai chef sukses, namun pernah terlibat dalam kasus kekerasan terhadap istrinya karena pengaruh alkohol.

Selain itu, beberapa selebriti hollywood juga dikenal karena perlakuan kasar mereka terhadap keluarga dan staf. Misalnya, Gordon Ramsay yang pernah kasar terhadap istrinya karena pengaruh alkohol. Kasus lain adalah Julia Roberts yang terkenal sangat tidak sopan, terutama terhadap pelayan restoran.

Perilaku kasar seperti ini tidak hanya merusak citra di publik, tetapi juga berdampak buruk pada hubungan pribadi dan profesional mereka. Banyak selebriti yang kehilangan dukungan dari orang-orang terdekat karena perlakuan mereka yang buruk. 

Selain itu, perilaku kasar ini juga bisa mempengaruhi kinerja mereka di tempat kerja, karena hubungan pribadi yang buruk dengan staf dan rekan kerja sering kali berujung pada masalah di lokasi syuting.

3. Maraknya Penggunaan Obat-Obatan Terlarang

sisi gelap hollywood
Potret Robert Downey Jr. Sumber: Dok.marca.com

Nggak bisa dipungkiri, dunia selebriti sering kali bersinggungan dengan penggunaan obat-obatan terlarang. Banyak selebriti yang terjebak dalam lingkaran setan narkoba karena berbagai alasan, mulai dari tekanan kerja yang tinggi hingga upaya melarikan diri dari kenyataan. 

Salah satu contoh yang cukup terkenal adalah Robert Downey Jr., yang sempat mengalami masa kelam karena kecanduan kokain dan obat-obatan terlarang lainnya. Penggunaan narkoba tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga bisa menghancurkan karier seseorang. 

Banyak selebriti yang harus menjalani rehabilitasi berkali-kali untuk bisa kembali pulih dan kembali bekerja. Selain itu, keterlibatan dalam narkoba juga sering kali berujung pada masalah hukum yang serius, yang pada akhirnya membuat mereka harus menghadapi konsekuensi berat baik secara profesional maupun pribadi.

4. Ada Klausul Moralitas yang Ketat dari Agensi

sisi gelap hollywood
Potret Joan Crawford. Sumber: Dok. net

Di era kejayaan Hollywood, studio-studio besar memiliki kekuasaan yang sangat besar atas kehidupan para aktor dan aktris. Mereka bahkan memiliki klausul moralitas yang sangat ketat dalam kontrak kerja para bintang. 

Salah satu bentuk kontrol yang paling ekstrem adalah ketika studio mengatur aborsi rahasia bagi para aktris yang hamil, untuk menjaga citra dan kelangsungan karier mereka. Kisah-kisah seperti Joan Crawford dan Judy Garland yang dipaksa melakukan aborsi adalah contoh betapa kejamnya dunia balik layar Hollywood.

Klausul moralitas ini bukan hanya menyangkut masalah kehamilan. Studio juga mengatur dengan siapa para bintang bisa berkencan atau menikah, bagaimana mereka harus tampil di depan publik, dan bahkan menentukan peran apa yang harus mereka mainkan. 

Singkatnya, para aktor dan aktris ini kehilangan kontrol atas kehidupan mereka sendiri, dan banyak dari mereka yang harus mengorbankan kebahagiaan pribadi demi menjaga citra yang telah dibangun oleh studio.

5. Banyak Terjadi Kasus Perselingkuhan

sisi gelap hollywood
Potret Christian Bale. Sumber: Dok. variety.com

Hollywood juga penuh dengan kisah perselingkuhan dan hubungan gelap yang sering kali mengejutkan publik. Skandal-skandal seperti ini tidak hanya merusak hubungan pribadi, tetapi juga bisa menghancurkan karier seorang selebriti. 

Misalnya, Christian Bale yang dikenal sebagai aktor berbakat ternyata memiliki masalah dalam mengontrol emosinya dan pernah terlibat dalam skandal perselingkuhan yang menghebohkan.

6. Tuntutan yang Sangat Besar untuk Selalu Tampil Sempurna

Selain menghadapi paparazzi dan skandal, selebriti Hollywood juga berada di bawah tekanan sosial yang luar biasa. Mereka dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan publik, baik dari segi penampilan maupun perilaku. 

Tekanan ini sering kali menyebabkan masalah kesehatan mental yang serius. Misalnya, banyak selebriti yang mengalami depresi, kecemasan, dan gangguan makan karena harus memenuhi standar kecantikan dan kesempurnaan yang tidak realistis.

Selebriti sering kali merasa terisolasi dan kesepian meskipun mereka dikelilingi oleh banyak orang. Ini karena mereka sulit menemukan orang yang benar-benar peduli dan memahaminya tanpa ada kepentingan lain. Akibatnya, banyak selebriti yang akhirnya mencari pelarian melalui narkoba, alkohol, atau perilaku destruktif lainnya.

Kesimpulan

Sobat Suka Fakta, setelah melihat berbagai sisi gelap Hollywood, kita bisa lebih memahami bahwa kehidupan selebriti tidak selalu seindah yang kita bayangkan. Di balik kemewahan dan ketenaran, mereka juga menghadapi berbagai masalah berat dan kompleks yang seolah telah jadi budaya.

Melalui cerita-cerita ini, kita bisa belajar bahwa menjadi selebriti tidak selalu membawa kebahagiaan dan kepuasan. Mereka juga manusia biasa yang memiliki masalah dan tantangan dalam hidup. Jadi, mari kita menghargai semua profesi yang ada, ya, Sob!

REFERENSI:

  • Golden Globes. “Forgotten Hollywood: The Real Dark Side.” Diakses dari https://goldenglobes.com/articles/forgotten-hollywood-the-real-dark-side/
  • Hype Grid. “Sisi Gelap Kehidupan Para Seleb Hollywood, Bertempramen Kasar Hingga Pedofilia.” Diakses dari https://hype.grid.id/read/431960214/sisi-gelap-kehidupan-para-seleb-hollywood-bertempramen-kasar-hingga-pedofilia?page=all
  • Detik. “Sisi Gelap Hollywood, Tidur dengan Aktor Top Biar Tenar.” Diakses dari https://www.detik.com/pop/movie/d-7333987/sisi-gelap-hollywood-tidur-dengan-aktor-top-biar-tenar
Sukafakta

SukaFakta adalah website berita yang menyajikan fakta unik, fakta misteri, dan fakta dunia yang menarik dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *