Fakta Unik

5 Sisi Gelap Hello Kitty, Ternyata Jelmaan Iblis?

47
×

5 Sisi Gelap Hello Kitty, Ternyata Jelmaan Iblis?

Sebarkan artikel ini
sisi gelap hello kitty
Sisi Gelap Hello Kitty, Ternyata Jelmaan Iblis. Sumber: IST

Halo, Sobat Suka Fakta! Kalian pasti udah nggak asing lagi kan sama Hello Kitty, si karakter lucu nan cantik?! Si kucing imut yang selalu tampil dengan pita merah di telinganya ini memang sudah jadi ikon di seluruh dunia. 

Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa pun suka sama karakter yang menggemaskan ini. Tapi, tahukah kalian kalau di balik kelucuannya, ternyata ada sisi gelap Hello Kitty yang tersembunyi?

Yup, bener banget! Ternyata, ada banyak mitos dan cerita misterius yang berkaitan dengan Hello Kitty. Penasaran, kan? Tenang aja, kali ini kita bakal kupas tuntas sisi gelap Hello Kitty yang mungkin belum banyak kalian ketahui. Jadi, siap-siap ya buat perjalanan seru mengungkap misteri di balik boneka kucing favorit kita semua ini!

1. Hello Kitty Diciptakan oleh Perusahaan Jepang pada 1974

Hello Kitty
Potret Sanrio Puroland Hello Kitty Jepang. Sumber: Dok. sunburstadventure.com

Sobat Suka Fakta, siapa sih yang nggak kenal sama Hello Kitty? Karakter yang satu ini pertama kali diciptakan oleh perusahaan Jepang, Sanrio, pada tahun 1974. Hello Kitty digambarkan sebagai kucing betina putih dengan pita merah di telinga kirinya. 

Sejak awal kemunculannya, Hello Kitty langsung menarik perhatian banyak orang, terutama anak-anak dan remaja. Nggak cuma di Jepang, popularitas Hello Kitty juga menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dari boneka, peralatan sekolah, hingga aksesori fashion, semuanya ada versi Hello Kitty-nya!

Selain itu, Hello Kitty juga jadi simbol budaya pop yang kuat. Banyak selebriti dan tokoh terkenal yang terlihat memakai atau mengoleksi barang-barang bertema Hello Kitty. Keunikan dan daya tariknya membuat karakter ini terus eksis hingga sekarang. 

Tapi, di balik kesuksesannya, ada beberapa cerita misterius yang bikin kita bertanya-tanya, ada apa sih sebenarnya di balik sosok imut ini? Yuk, kita lanjut ke bagian berikutnya buat mengungkap misteri ini!

2. Hello Kitty Adalah Simbol Pemujaan Iblis

sisi gelap hello kitty
Potret boneka Hello Kitty. Sumber: Dok. funkidslive.com

Sobat, pernah dengar nggak kalau ada mitos yang mengatakan bahwa Hello Kitty sebenarnya adalah simbol pemujaan iblis? Cerita ini berawal dari kisah seorang ibu di China pada tahun 1970-an yang putus asa mencari cara untuk menyembuhkan anaknya yang menderita kanker mulut. 

Setelah semua usaha medis gagal, sang ibu akhirnya beralih ke ritual pemujaan iblis. Menurut cerita, iblis tersebut menyanggupi permintaan sang ibu untuk menyembuhkan anaknya dengan syarat harus menciptakan karakter yang akan menarik perhatian manusia di seluruh dunia.

Inilah yang kemudian diyakini sebagai awal mula terciptanya Hello Kitty, kucing tanpa mulut yang konon melambangkan anak yang pernah menderita kanker mulut. Selain itu, nama “Kitty” dalam bahasa China juga konon berarti iblis, sehingga “Hello Kitty” bisa diartikan sebagai “Halo Iblis”. Kuping lancip Hello Kitty pun sering dihubungkan dengan tanduk iblis. 

3. ‘Hello Kitty Murder’, Kasus Pembunuhan Paling Mengerikan di Hongkong

Hello Kitty Murder
Potret kasus hello kitty murder. Sumber: Dok. SCMP

Kalau kalian suka cerita kriminal, pasti bakal merinding dengerin fakta yang satu ini. Pada tahun 1999, terjadi kasus pembunuhan mengerikan di Hong Kong yang dikenal dengan sebutan ‘Hello Kitty Murder’. Kasus ini melibatkan seorang wanita muda yang diculik oleh tiga anggota gangster. 

Wanita itu disiksa selama satu bulan, dan akhirnya meninggal dunia. Yang bikin kasus ini makin mengerikan adalah kepala korban dimasukkan ke dalam boneka Hello Kitty Mermaid yang besar. Kasus ini tentu saja mengejutkan masyarakat dan menambah spekulasi tentang sisi gelap Hello Kitty.

Walaupun karakter Hello Kitty sendiri nggak ada hubungannya dengan kejahatan ini, tapi penggunaan boneka Hello Kitty dalam kasus tersebut membuat banyak orang semakin percaya dengan mitos-mitos seram yang beredar. Bahkan, kasus ini diabadikan dalam dua film yang dirilis pada tahun 2001, Human Pork Chip and There Is a Secret in My Soup.

4. Konfirmasi dari Sanrio Tentang Karakter Hello Kitty yang Mengerikan

Nah Sobat, setelah banyak cerita seram dan mitos yang beredar, pihak Sanrio sebagai pencipta Hello Kitty akhirnya memberikan penjelasan. Menurut Sanrio, Hello Kitty sebenarnya adalah karakter yang mewakili anak manusia, bukan kucing. 

Hello Kitty juga memiliki saudara kembar yang berupa anjing laut, dan selalu digambarkan sebagai anak kecil kelas 3 SD. Penjelasan ini jelas berbeda dengan anggapan banyak orang yang mengira Hello Kitty adalah kucing betina.

Sanrio juga menjelaskan alasan di balik Hello Kitty tidak memiliki mulut. Menurut mereka, karakter ini dirancang tanpa mulut agar para penggemar bisa menafsirkan perasaan Hello Kitty sendiri. Jadi, Hello Kitty bisa mewakili berbagai emosi sesuai dengan imajinasi penggemarnya. 

Meski begitu, penjelasan ini nggak serta-merta menghilangkan semua mitos yang udah terlanjur menyebar. Tapi setidaknya, kita jadi punya gambaran yang lebih jelas tentang siapa sebenarnya Hello Kitty ini, ya, Sob!

5. Hello Kitty Sudah Menjadi Bagian dari Budaya Populer

Hello Kitty.
Potret dekorasi kamar Hello Kitty. Sumber: Dok. sanrio.com

Hello Kitty bukan cuma karakter biasa, Sobat. Karakter ini udah jadi bagian dari budaya populer di banyak negara. Banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk mengoleksi barang-barang bertema Hello Kitty, mulai dari gantungan kunci, peralatan makan, hingga dekorasi rumah. 

Bahkan, ada yang sampai memodifikasi kendaraan mereka dengan tema Hello Kitty, lho! Popularitas Hello Kitty yang begitu besar membuat karakter ini selalu ada di hati penggemarnya.

Namun, di balik popularitasnya, kontroversi dan spekulasi tentang sisi gelap Hello Kitty masih terus berkembang. Meskipun pihak Sanrio sudah memberikan klarifikasi, cerita-cerita seram tetap menjadi topik yang menarik untuk dibahas. 

Nah, bagaimana menurut kalian, Sobat Suka Fakta? Apakah kalian percaya dengan mitos-mitos tersebut, atau lebih memilih menikmati Hello Kitty sebagai karakter yang lucu dan menggemaskan?

Kesimpulan

Sobat Suka Fakta, kita udah banyak banget ngebahas tentang sisi gelap Hello Kitty yang ternyata penuh dengan kisah kelam dan misteri. Mulai dari mitos pemujaan iblis hingga kasus pembunuhan mengerikan, semua cerita ini memberikan warna baru di balik karakter yang selama ini kita kenal imut dan menggemaskan. 

Cerita-cerita seram ini memang menarik, tapi jangan lupa untuk tetap kritis dalam menyikapinya, ya. Kadang, cerita-cerita seperti ini muncul dari imajinasi yang liar dan spekulasi yang berkembang di masyarakat. 

Sobat Suka Fakta, selain sisi gelap Hello Kitty, kamu juga bisa membaca sisi gelap teletubbies yang gak kalah menarik. Karakter lucu nan menggemaskan yang ikonik dengan pelukannya ini ternyata menyimpan juga sisi gelap yang kontroversial, lho!

REFERENSI

  • “Misteri Dibalik Imutnya Boneka Hello Kitty: Kisah Gelap yang Mencekam di Balik Pesona yang Menggemaskan.” Akurat.co. Diakses pada 27 Juni 2024. https://jateng.akurat.co/lifestyle/1334200892/misteri-dibalik-imutnya-boneka-hello-kitty-kisah-gelap-yang-mencekam-di-balik-pesona-yang-menggemaskan
  • “Sisi Gelap Boneka Hello Kity Yang Sempat Populer Di Indonesia.” Bebaspedia.com. Diakses pada 27 Juni 2024. https://bebaspedia.com/mitos/sisi-gelap-boneka-hello-kity-yang-sempat-populer-di-indonesia/
Sukafakta

SukaFakta adalah website berita yang menyajikan fakta unik, fakta misteri, dan fakta dunia yang menarik dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *